Dimanakah Bisa Mendapatkan Tabel Gaji PNS 2019?

Gaji PNS selalu menjadi pembicaraan hangat di masyarakat. Hal ini pula yang menyebabkan banyak orang yang ingin menjadikan anaknya sebagai PNS. Sayangnya, ketika menjadi PNS, tidak banyak yang memperhatikan tentang tabel gaji PNS 2019 atau yang terbaru. Hingga akhirnya tidak mengetahui berapa besaran gaji yang didapat setiap bulannya. Lantas, dimanakah bisa didapatkan informasi terkait tabel gaji ini?

3 Sumber untuk Mendapatkan Tabel Gaji PNS 2019

Daftar Gaji PNS

Untuk anda yang penasaran dengan besaran gaji PNS setiap bulannya, dapat melihatnya melalui beberapa cara. Cara yang dimaksud akan disampaikan pada bagian berikut ini,

  • Instansi Terkait

Hal yang dapat dilakukan adalah mencarinya melalui instansi terkait. Instansi yang dimaksud, akan memiliki beberapa data terkati tabel gaji PNS 2019 dan tahun-tahun sebelumnya. Jika anda membutuhkannya, datangilah instansi dan buatlah permintaan slip gaji. Bagian administrasi akan memberikannya sesuai dengan aturan yang berlaku.

  • Browser

Cara lainnya adalah meminta bantuan dari browser. Browser menyediakan berbagai daftar gaji dari setiap instansi. Instansi mana yang dibutuhkan, disanalah terdapat lampiran terkait. Jadi, tidak perlu mendatangi kantor saat akan membutuhkan data secara umum. Namun jika data spesifik dibutuhkan bantuan instansi untuk mendapatkannya.

  • Rekan atau Kerabat

Jika anda berminat menjadi pegawai dan memiliki keinginan mengetahui daftar gaji di instansi tersebut, carilah rekan disana. Rekan akan memberitahukan gaji yang didapatnya selama bekerja disana. Namun perlu diingat jangan 100% yakin, karena nantinya gaji ditentukan berdasarkan lama bekerja dan golongan yang dimilikki.

Apa Saja Informasi yang Tersedia dalam Daftar Gaji PNS?

Daftar Gaji PNS

Dalam gaji PNS terdapat beberapa informasi yang harus dan dapat dipahami, serta dijadikan referensi. Beberapa diantaranya akan dijelaskan secara lebih lanjut dibawah ini,

  • Golongan

Dalam setiap daftar gaji, akan terdapat beberapa penjelasan terkait dana yang didapat. Salah satunya masalah golongan, golongan yang dimilikki seorang anggota akan menentukan berapa gaji yang didapat selama bekerja. Golongan kemudian dibagi kembali menjadi beberapa tingkatan, yaitu tingkatan A hingga D yang akan dijelaskan di poin lain.

  • Tingkatan Golongan

Dalam setiap golongan, terdapat tingkatan yang berbeda-beda. Tingkatan ini tersedia dari tingkatan A hingga D. Setiap tingkatan yang ada, akan menentukan besaran gaji pokok yang didapat. Untuk tingkatan A akan mendapatkan gaji yang minimal, sementara D akan mendapatkan besaran gaji yang lebih besar.

  • Masa Kerja

Saat menjadi seorang pegawai pemerintah, anda akan diperhitungkan dengan masa kerja. Ternyata, masa kerja ini pula yang menjadi dasar besaran gaji yang akan diterima. Semakin lama bekerja dan mengabdikan diri, maka semakin besar gaji yang akan didapat. Hal ini berlaku sebaliknya, jadi disarankan untuk tidak cepat-cepat memensiunkan diri.

  • Perbedaan Gaji

Hal yang menarik dan dapat dilihat dari tabel ini adalah adanya perbedaan gaji. Dalam hal ini adalah perbedaan antara gaji 2018 dengan gaji 2019. Sehingga dapat dijadikan acuan sebagai tabel kenaikan gaji PNS 2019. Untuk mendapatkan sumber terpercaya terkait tabel ini, sebaiknya ikuti beberapa sumber diatas sebagai referensi.

Masih enggan untuk menjadi bagian dari pegawai pemerintahan? Akan sangat sayang jika melewatkannya. Terlebih dalam beberapa saat lagi akan dibuka penerimaan baru, manfaatkanlah kesempatan ini. Namun tidak hanya terpikir akan tabel gaji PNS 2019 yang menggiurkan, namun lebih pada bagiamana mengabdikan diri pada negara dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *