Fakta-Fakta Menarik tentang PP 30 Tahun 2015

Pegawai Negeri Sipil adalah pekerjaan yang selalu didambakan oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya pekerjaannya dianggap mulia, gaji yang diberikan pemerintah pun tidak main-main. Karenanya, pekerjaan ini selalu diincar oleh banyak orang. Rupanya, upah yang diberikan untuk PNS diterapkan dalam PP 30 Tahun 2015. Sudah tahukah anda? jika belum, inilah waktunya mengetahui beberapa fakta menarik tentang PP yang baru diundangkan beberapa waktu lalu.

5 Fakta Menarik Tentang PP 30 Tahun 2015

PP 30 Tahun 2015

Untuk mengetahui beberapa fakta menarik tentang PP No 30 tahun 2015 jangan lewatkan kesempatan ini. Karena, anda dapat membacanya melalui informasi lengkapnya berikut ini,

  • Merupakan Hasil Perubahan Peraturan

Peraturan ini merupakan peraturan yang merupakan perubahan dari peraturan lama. Dalam hal ini mengubah peraturan nomor 7 tahun 1977. Di dalamnya berisi tentang peraturan gaji pegawai negeri sipil, serta tabel-tabel gaji yang akan diberikan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan telah diumumkan.

  • Berisikan tentang Kenaikan Gaji

Dalam setiap lembarannya, terdapat perubahan yang akan dilakukan terkait gaji untuk PNS. Dalam hal ini, untuk memberikan kenaikan gaji bagi setiap PNS. Semuanya disesuaikan dengan golongan dan masa bakti dari setiap PNS. Jadi, akan sangat penting untuk anda yang baru saja menjadi PNS dan memperhatikan berapakah besaran upah.

  • Disahkan Tahun 2015

Tepat setahun setelah dilantik sebagai presiden RI, Joko Widodo memberikan kenaikan gaji untuk PNS. Harapannya, PNS dapat memberikan kinerja yang lebih baik dan kesejahteraannya terjamin. Jadi, dapat mengabdikan dirinya secara lebih untuk masyarakat. Dan tidak lagi alasan, untuk enggan atau malas mengerjakan tugasnya.

  • Merupakan Perubahan ke 17

Bagian ini mungkin tidak banyak orang yang mengetahuinya. Bahwa, telah berulang kali diadakan perubahan tentang PP No 7 Tahun 1977. Dan peraturan ini merupakan peraturan yang telah dirubah 17 kali, hingga akhirnya diundangkan oleh pemerintah pusat. Jadi, yang penting tidak hanya hasilnya, melaikan prosesnya penting dipahami.

  • Acuan Daftar Gaji PNS Tahun 2019

Perubahan peraturan ini, juga dapat dijadikan sebagai acuan untuk daftar gaji di tahun-tahun berikutnya. Dengan catatan, bahwa tidak ada perubahan peraturan di kemudian hari. Jika terjadi perubahan di kemudian hari, akan disesuaikan dengan peraturan yang baru diresmikan dan telah diundangkan oleh pemerintah pusat.

Berapakah Besaran Gaji PNS di PP 30 Tahun 2015?

Besaran gaji yang akan diterima oleh PNS akan disesuaikan dengan golongan dan masa bakti dari PNS tersebut. Untuk itu, setiap orang yang menjadi PNS, kemungkinan memiliki besaran gaji yang berbeda. Hal ini juga perlu diperhatikan tentang tunjangan yang akan diterima oleh PNS. Karena, nantinya besaran di tunjangan di setiap kota berbeda.

Singkatnya, untuk menghitung berapa gaji yang akan diterima saat menjadi PNS, anda harus memperhatikan golongan yang dimilikki. Golongan sendiri, dibedakan berdasarkan pendidikan yang dijalani terakhir. Semakin tinggi pendidikan terakhir, akan semakin besar upah yang akan diterima. Tapi disesuaikan pula dengan seberapa lama waktu kerja nantinya.

Kesimpulan

Menarik saat anda dapat membelah sebuah peraturan pemerintah secara mendalam. Karena banyak hal-hal unik yang menarik untuk dikaji, seperti dalam PP 30 Tahun 2015 ini. Jika tertarik dengan peraturan sebelumnya dan ingin membandingkan dana yang diterima, carilah peraturan tersebut melalui browser. Jadi, lebih mudah untuk mengetahui berapa perbedaan dana yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *