Kapan Kenaikan Remunerasi TNI Dibayarkan?

Setelah mendapatkan janji dari pemerintah untuk kenaikan tunjangan, para anggota tentunya menantikan kapankah pembayaran akan dilakukan. Tidak hanya para anggota, mungkin anggota keluarga turut mempertanyakan kapan kenaikan remunerasi TNI dibayarkan? Karena berbagai keperluan telah menanti dan harus segera dilaksanakan. Rupanya angin segar mulai berhembus, bahwa remunerasi akan segera dibayarkan oleh pemerintah.

Kapan Kenaikan Remunerasi TNI Dibayarkan?

Kenaikan Remunerasi TNI 2018

Kenaikan yang diberikan untuk anggota TNI juga dirasakan oleh anggota Polri. Kenaikan yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung, yakni mencapai 70%. Sebesar itulah tunjangan kinerja yang diterima, jika anggota melakukan pekerjaan dengan maksimal dan tidak mangkir dari setiap tugas yang diberikan. Tunjangan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dari anggota dalam menjalankan setiap tupoksi.

Tabel Remunerasi TNI 2018

Kenaikan remunerasi TNI 2018 telah dilakukan pada beberapa tahun lalu. Sedangkan untuk tahun ini, telah dilakukan pada beberapa bulan yang lalu. Tepatnya, pada saat pada bulan Juni lalu disaat lebaran. Selain tunjangan ini, terdapat beberapa tunjangan lainnya, seperti tunjangan hari raya dan gaji ke-13. Untuk tunjangan di tahun berikutnya, belum terdapat berita terkait yang dapat sisampaikan.

Apa Syarat Menjadi Anggota TNI?

Kapan Kenaikan Remunerasi TNI Dibayarkan

Untuk dapat menjadi bagian dari TNI dan merasakan remunerasi, anda harus mematuhi setiap persyaratan yang ada. Beberapa diantaranya, akan disampaikan di kesempatan berikut ini,

  • Warga Negara Indonesia

Persyaratan utama adalah merupakan warga negara Indonesia. Nantinya akan dibuktikan dengan kepemilikan KTP dan kebutuhan lainnya. Bila diperlukan, siapakan beberapa lembar fotocopy KTP sebagai bukti yang akan dilampirkan dalam berkas yang dibutuhkan.

  • Berijazah

Berikutnya, dibutuhkan sebuah ijazah tanda bukti telah lulus dari sekolah. Dalam hal ini harus sekolah yang terakreditasi sesuai kebutuhan, dengan nilai minimal, 40.5 khusus untuk kelulusan tahun 2019. Sedangkan untuk tahun lainnya, akan disesuaikan dengan ujian nasional yang diselenggarakan.

  • Belum Pernah Menikah

Persyaratan lainnya adalah belum pernah menikah dan sanggup untuk tidak menikah selama pendidikan. Serta, selama dua tahun setelah selesai melakukan pendidikan pertama.

  • Ikatan Dinas

Saat sudah lulus, anda bersedia untuk ditempatkan di berbagai daerah di Indonesia. Lama ikatan dinas yang dijalankan adalah selama sepuluh tahun. Jika tidak sanggup atau tidak berminat, maka disarankan untuk tidak mendaftarkan diri.

  • Mengikuti Pemeriksaan dan Pengujian

Saat bersedia menjalani setiap proses pendaftaraan, anda harus bersedia mengikuti semua pemeriksaan dan pengujian. Contohnya, pemeriksaan administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi hingga psikologi. Jika mengalami kegagalan selama proses pengujian, maka peserta dinyatakan gagal.

  • Tinggi Badan

Persiapkanlah hal ini saat akan menjadi bagian dari TNI, yaitu tinggi badan. Tinggi badan untuk perempuan adalah 157 cm dan untuk laki-laki adalah 163cm. Jika tinggi badan yang dimilikki kurang, berusahalah untuk menaikkannya sejak dini. Jadi, cita-cita untuk menjadi bagian dari TNI akan segera tercapai dan harapan mendapatkan tunjangan kinerja akan ada didepan mata.

  • Memiliki Kartu BPJS

Terakhir, anda harus mempersiapkan kartu BPJS sebagai pegangan. Pesyaratan ini hanya sebagai persyaratan tambahan, nantinya dapat disesuaikan setelah diterima sebagai prajurit. Saat sudah sukses dan menjadi bagian TNI, inilah waktunya menjadi tahu tabel remunerasi TNI 2018 dan tahun berikutnya, untuk mengetahui berapa tunjangan yang akan diterima.

Perlu diingat, bahwa dalam menjadi anggota TNI perlu mengabdikan diri secara fokus. Tidak hanya berpikir untuk mendapatkan gaji dan mempertanyakan kapan kenaikan remunerasi TNI dibayarkan. Namun selalu update dengan berita terkini terkait negeri dan turut mengambil langkah nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *