Melihat Tanda Bulat Atau Lingkaran Putus Di WhatsApp? Ini Artinya

Posted on

Pengguna WhatsApp bertanya-tanya soal munculnya tanda bulatan atau lingkaran putus-putus di kolom percakapan mereka.

WhatsApp memang terus melakukan update atau pembaruan di sejumlah fitur aplikasi percakapan atau berbagi pesan tersebut.

Dilansir dari diskop Update terbaru tentu dengan kemunculan tanda bulat atau lingkaran putus-putus di kolom percakapan.

“Gaes ikon ini di whatsapp artinya apa sih??,” tanya sebuah akun dalam media sosial Twitter sembari menunjukkan munculnya gambar mirip lingkaran putus-putus di aplikasi pesan wa gb miliknya.

Lantas sebenarnya apa arti simbol bulatan atau lingkaran putus-putus yang terdapat pada WhatsApp tersebut?

Arti simbol bulat atau lingkaran putus-putus di WhatsApp

Arti simbol bulat atau lingkaran putus-putus di WhatsApp tersebut adalah fitur baru WhatsApp yang bernamaStatus Reply Indicator atau “indikator balasan status”.

Simbol ini adalah tanda bahwa seseorang me-reply status atau membalasstory yang dibuat seseorang di WhatsApp.

Fitur baru WhatsApp berupa simbol lingkaran putus-putus ini sebelumnya telah dibocorkan oleh akun @WabetaInfo.

“WhatsApp sedang mengerjakan indikator balasan status! Indikator balasan untuk pembaruan status membantu kami memahami apa yang dimaksud penerima. Ini akan tersedia dalam pembaruan WhatsApp di masa mendatang,” tulis akun tersebut sejak Mei 2022 lalu.

WhatsApp sedang mengerjakan indikator balasan status!

Indikator balasan untuk pembaruan status membantu kami memahami maksud penerima. Ini akan tersedia di pembaruan WhatsApp.https://t.co/nqLxgAloyH di masa mendatang

Informasi ini juga disampaikan WabetaInfo dalam artikelnya.

“ WhatsApp akan menampilkan ikon berbeda ketika pesan terbaru dalam obrolan adalah balasan untuk pembaruan status. Ini adalah tambahan kecil tetapi juga akan berguna saat menerima reaksi cepat terhadap pembaruan status Anda,” tulis WabetaInfo,

Dengan hadirnya fitur ini maka seseorang bisa dengan mudah memahami, apakah pesan yang dikirimkan orang lain merupakan chat biasa atau balasan dari status yang dibuat.

Baca Juga  Kualitas Terbaik dalam Genggaman Anda: 7 Aplikasi Download Lagu Berkualitas Tinggi

Berdasarkan pantauan , saat seseorang menerima balasan status dari orang lain, maka simbol yang muncul hanya berupa lingkaran putus-putus saja.

Sementara, ketika mengirimkan balasan atas status yang dibuat seseorang, maka akan terlihat simbol lingkaran putus-putus dengan di sampingnya indikator pesan terkirim berupa ikon centang seperti yang biasa muncul sebelumnya.