Siapakah Yang Tidak Berhak Menerima Tunjangan Kinerja Polri?

Tidak banyak yang mengetahui, bahwa menjadi bagian anggota POLRI telah menjadi bagian dari Pegawai Negeri Sipil. Karenanya banyak orang yang menganggap anggota POLRI tidak akan mendapatkan tunjangan. Sebenarnya, anggota POLRI juga memiliki tunjangan kinerja POLRI setiap bulannya. Namun, tidak semua anggota dapat menerimanya. Lantas, apakah batasan untuk yang menerima dan tidak menerima tunjangan kinerja dalam setiap bulannya?

Berapakah Besaran Tunjangan Kinerja Polri yang Diberikan?

Gaji Polri 2018

Besaran tunjangan yang akan diberikan untuk setiap anggota tentunya berbeda-beda. Namun hal yang membedakannya adalah kelas jabatan setiap anggota. Semakin tinggi jabatan yang dimilikki, maka akan semakin besar dana yang akan diterima setiap bulannya. Begitu pula untuk sebaliknya, jadi tidak heran jika setiap anggota POLRI ingin sesegera mungkin naik jabatan ke tingkat atas.

Tunjangan kinerja adalah tunjangan yang diberikan untuk mendukung kesejahteraan dari anggota. Setelah kesejahteraannya dilengkapi, tentunya pikiran akan pekerjaan lebih terfokus. Dan tidak ada lagi alasan untuk tidak bekerja dengan maksimal selama menjalankan tugas. Menariknya, dalam beberapa kesempatan, tukin akan mengalami kenaikan sesuai peraturan.

5 Pihak yang Tidak Berhak Menerima Tunjangan Kinerja POLRI

Tukin POLRI 2018

Anda yang belum mengetahui tentang hal ini, penting untuk mengupdate informasi melalui artikel ini. Karena dikesempatan ini akan dijelaskan beberapa pihak yang tidak menerimanya,

  1. Tidak Memiliki Jabatan Tertentu dalam Polri

Pihak yang tidak berhak mendapatkan tunjangan kinerja adalah pegawai di lingkungan POLRI yang tidak memiliki jabatan tertentu. Dalam hal ini, seperti beberapa pegawai yang tidak memiliki jabatan dalam kepolisian. Seperti staff non kepolisian, untuk membantu pekerjaan harian dari setiap staff kepolisian atau pegawai yang diperkejakan non polisi.

  1. Dinonaktifkan sebagai Pegawai Polri

Terdapat ketentuan lainnya yang menjadi alasan tidak diterimanya tunjangan kinerja, yaitu anda merupakan pegawai lingkungan Polri yang diberhentikan untuk sementara maupun dinonaktifkan. Saat telah mengalami penonaktifkan sementara atau selamanya, tidak akan ada tunjangan kinerja, mengingat tidak lagi bekerja selama beberapa lama.

  1. Telah Mendapatkan Remunerasi

Tukin juga tidak berhak diberikan untuk pegawai di Polri yang menjadi pegawai di Badan Layanan Umum dan telah mendapatkan remunerasi. Jika mengalami hal ini, maka tidak akan tukin Polri 2018 untuk anda. Karena, nantinya tukin akan digantikan dengan gaji remunerasi yang diberikan. Jika tidak memahami, sebaiknya mencari tahu lebih hal ini.

  1. Sedang Bebas Tugas atau Diluar Tanggungan Negara

Pihak lain yang tidak dapat menerima tukin adalah pegawai di lingkungan yang diberikan cuti. Namun sedang berada diluar tanggungan negara atau bebas tugas, khususnya untuk menjalani masa persiapan untuk pensiun. Namun untuk gaji polri 2018 atau tahun lainnya akan tetap menerimanya seperti biasa, atau disesuiakan dengan peraturan yang ada.

  1. Diberhentikan dari Jabatan Organik

Terakhir, anda yang memiliki kerabat dan sedang diberhentikan di jabatan organiknya dengan diberikan uang tunggu, atau belum diberhentikan sebagai pegawai. Untuk mengetahui apakah gaji diberikan secara full atau sama seperti tunjangan kinerja tidak diberikan, sebaiknya tanyakan pada bagian administrasi untuk membantu.

Apakah anda merupakan salah satu bagian dari pihak diatas? Jika iya, tidak perlu heran jika terdapat kekurangan dana yang diterima setiap bulannya. Karena tidak ada tunjangan kinerja Polri yang akan diterima. Namun jika tidak termasuk salah satunya dan terdapat kekurangan pemberian gaji, sebaiknya segera tanyakan pada pihak terkait untuk mendapatkan penjelasan.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *