Top 3 Tekno: Cara Dapatkan Kode QR KTP Digital Paling Dicari

Posted on

Cara mendapatkan kode QR untuk aktivasi KTP digital paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (10/3/2023) kemarin.

Informasi lain yang juga diburu yaitu mengenai perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G dan Galaxy A14 4G.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno prokompim-subang.id berikut ini.

1. Begini Cara Mendapatkan Kode QR untuk Aktivasi KTP Digital yang Wajib Anda Ketahui

Pemerintah lewat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah mulai mengencarkan pemakaian KTP Digital atau Identitas Kepedudukan Digital (IKD).

Tak lagi mengandalkan KTP fisik, masyarakat dapat mengakses informasi tentangKTP Digitalini cukup lewat smartphone mereka masing-masing.

Informasi, pemakaian KTP Digital ini digalakkan sebagai langkah antisipasi bila dokumen tersebut hilang. Bila terjadi, warga dapat mengakses informasi tersebut viaHP Androidatau iOS.

Sebelum bisa membuat KTP Digital, Kemendagri mengingatkan pengguna harus memiliki kode QR atau QR Code yang diberikan secara langsung olehDisdukcapil.

Sebelum mendaftar, pastikan Anda menyiapkan beberapa hal berikut ini:

Catatan, warga yang ingin mengaktivasi KTP Digital bisa dilakukan di kantor Dukcapil atau di kantor Kecamatan sesuai domisili.

Baca selengkapnya di sini

Samsung baru saja meluncurkan Samsung Galaxy A14 4G, menyusul varian 5G yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu.

Sama-sama dijual di kelas harga Rp 2 jutaan, Samsung Galaxy A14 5G dan Galaxy A14 5G memiliki sejumlah perbedaan yang tidak cuma soal jaringannya saja. Namun, ada juga persamaan dari kedua smartphone ini.

Berikut ini Tekno Liputan6.com jabarkan perbandingan atau komparasi spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G dengan Samsung Galaxy A14 4G, di mana kamu dapat mencari tahu mana yang lebih cocok buatmu.

Untuk perbandingan prosesor antara dua HP Samsung A14 ini, Samsung Galaxy A14 5G menggunakan Dimensity 700, sementara Galaxy A14 memakai Exynos 850 (Nacho).

Baca Juga  Harga Minyak Dunia Hari Ini Langsung Melambung Usai OPEC Pangkas Produksi

Pilihan memori yang dihadirkan di Indonesia, A14 5G hanya membawa satu opsi saja yaitu RAM 6GB dengan memori internal 12GB, yang mendukung fitur RAM Plus sampai 6GB, serta MicroSD hingga 1TB.

Sementara untuk A14 4G membawa dua opsi yaitu 4GB/128GB, serta 6GB/128GB, dengan dukungan MicroSD sampai 1TB serta RAM Plus sampai 6GB.

Beralih ke desain, Samsung Galaxy A14 5G menggunakan layar 6,6 inci FHD+ PLS LCD 90Hz dengan tampilan Infinity-V Display. HP 5G ini juga berukuran 167,7 x 78,0 x 9,1 mm dengan bobot 205 gram.

Di sisi lain, Samsung Galaxy A14 4G memiliki layar 6,6 inci FHD + PLS LCD dengan layar Infinity-V, dengan dimensi 167,7 x 78,0 x 9,1 mm serta bobot 201 gram.

Baca selengkapnya di sini

Sebuah permainan menakjubkan ditunjukkan oleh Pendragon, Tazz, Hijumee, Dreams, dan Branz dari tim Alter Ego (AE) di hari pertama pekan ke-4 lanjutan MPL ID S11.

Berhadapan dengan Evos Legends, Pendragon dkk mampu menumbangkan tim yang diperkuat oleh Celiboy, Pai, Rasy, Udil, dan Nino ini.

Tidak tanggung-tanggung, AE sukses pecundangi tim Evos Legends yang berjuluk Macan Putih tersebut dengan skor akhir 2-0 tanpa balas.

Seperti apa jalannya pertandingan MPL ID Season 11 hari ini? Berikut ulasannya.

Babak pertama Alter Ego sudah langsung tampil lebih unggul, dengan perolehan kill dan dalam perolehan gold.

Hingga menit ke-5, Tazz dkk bermain pastif dan memilih untuk tidak terlalu buru-buru untuk melakukan inisiasi.

Akan tetapi, kebuntuan berubah ketika team fight terjadi di bottom lane antara Tazz dan Pai.

Tetapi, kemelut terjadi di area sungai dimana Alter Ego berhasil menumbangkan Pendragon saat team fight.

Baca Juga  Mengonversi Video YouTube ke MP3 dengan Kualitas Suara Terbaik Menggunakan Ytmp3

Memasuki menit ke-14 babak pertama MPL ID Season 11 ini, permainan Alter Ego mampu dipatahkan oleh para pemain Evos Legends dengan menumbangkan empat pemain lawan.

Memanfaatkan momen tersebut, Celiboy dkk langsung menyapu bersih ketiga lane menuju arah base dari para pemain AE.

Sayangnya, sang macan memilih untuk tidak memaksakan permainan mereka untuk menghancurkan base turret milik Alter Ego.